Prabowo Tegaskan Siap Maju Pilpres 2024 Di Solo, Bakal 'Gandeng' Ganjar?

| 25 Jan 2023 06:15
Prabowo Tegaskan Siap Maju Pilpres 2024 Di Solo, Bakal 'Gandeng' Ganjar?
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri jamuan undangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Selasa (24/1/2023) malam.

"Insyaallah kita siap," katanya seusai makan malam.

Ia bahkan menegaskan kesiapannya ini. Bahkan Prabowo mengungkapkan sudah berkali-kali menyatakan hal tersebut.

"Kan sudah beberapa kali saya katakan, saya pasti siap," katanya.

Namun saat ditanya siapakah pasangan yang akan ia gandeng, Prabowo enggan mengungkapkannya. Dia hanya mengatakan, jika akan mengusung salah satu tokoh untuk berpasangan, Prabowo akan berkonsultasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab kedua partai ini sudah menandatangani nota kesepahaman untuk berkoalisi.

"Pasangan masih akan kita tentukan nanti. Tentu saya akan berunding dengan PKB. Saya sudah ada kerjasama politik dengan PKB," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut.

Saat ditanya adanya kemungkinan bekerjasama dengan Ganjar, ia mengatakan banyak kemungkinannya. "Banyak kemungkinan. Kita lihat perkembangannya nanti," katanya.

Rekomendasi