Tanggapi soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar: Mudah-Mudahan Kita Bertanding Secara Fair

| 24 Oct 2023 09:44
Tanggapi soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar: Mudah-Mudahan Kita Bertanding Secara Fair
Ganjar Pranowo (Dok Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo merespons santai mengenai kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang bakal menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Ganjar,  semua warga Indonesia punya hak politik untuk menentukan pilihan apakah akan turut serta di dalam sebuah kontestasi Pemilu atau tidak. Begitu juga dengan Gibran, yang mempunyai hak serupa.

"Semua warga negara punya hak ya untuk turut serta dalam sebuah kontestasi," kata Ganjar saat di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).

Ganjar pun mengucapkan selamat kepada Gibran yang merupakan putra dari Presiden Jokowi bilamana benar menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ia pun berharap kontestasi Pemilihan Presiden di tahun 2024 mendatang, bisa berjalan dengan menyenangkan tanpa ada kekurangan apapun.

“Jadi, selamat. Mudah-mudahan kita akan bertanding dengan fair, sehat dan menyenangkan," tutur Ganjar.

Sebelumnya diketahui Gibran sudah terlebih dahulu dideklarasikan oleh salah satu partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni partai Golkar, sebagai cawapres dari Prabowo.

Sejatinya Gibran merupakan kader dari PDIP yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Untuk di Pilpres 2024, PDIP pun resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres.

Malam ini, bakal calon presiden Pranowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapresnya di Pilpres 2024. Keputusan itu diambil usai petinggi KIM melaksanakan rapat malam ini.

Rekomendasi