Terpilih Jadi Bacawapres Prabowo, Ganjar Hanya Titip Salam ke Gibran

| 23 Oct 2023 20:46
Terpilih Jadi Bacawapres Prabowo, Ganjar Hanya Titip Salam ke Gibran
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tak banyak bicara prihal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang resmi diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sambil tersenyum, Ganjar hanya menitipkan salam ke Gibran.

"Salam," kata Ganjar saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Terkait status Gibran yang diinstruksikan oleh PDIP untuk menjadi juru kampanyenya pasca dipilih jadi bacawapres Prabowo, Ganjar mengaku tak tahu menahu.

Diketahui, PDIP menginstruksikan kepada kader mudanya yang menjadi kepala daerah untuk menjadi juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Surat instruksi tersebut ditujukan kepada Gibran dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Belum tahu saya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menunjuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Rencananya, pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

Rekomendasi