Jokowi Soroti Kabar Viral Ibu Beri Bayinya Kopi Susu Saset, BKKBN Ditegur

| 25 Jan 2023 11:36
Jokowi Soroti Kabar Viral Ibu Beri Bayinya Kopi Susu Saset, BKKBN Ditegur
Presiden Jokowi (Setkab)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kasus seorang ibu yang memberi kopi susu instan kepada bayinya. Kata Jokowi, penyuluhan penting dilakukan kepada masyarakat untuk mencegah aksi serupa terulang.

Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan BKKBN di Jakarta, Rabu, mengatakan semua pihak harus berhati-hati dengan adanya kasus serupa.

“Hati-hati mengenai ini. Maka, sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan penting. Karena, kata ibunya bermanfaat kopi susu saset ini, karena ada susunya. Hati-hati,” ujar Jokowi, Rabu (25/1/2023).

Jokowi mengatakan kondisi organ dalam seperti ginjal dan jantung pada bayi itu belum kuat. Tidak semestinya bayi diberi kopi susu.

Presiden juga menyinggung aparat kepolisian yang mendatangi sosok ibu pemberi kopi susu tersebut. Menurut Presiden Jokowi, seharusnya kader BKKBN dan Posyandu yang pertama kali mendatangi ibu tersebut untuk memberi penyuluhan.

“Tapi, seharusnya yang bener mestinya kader Posyandu, kader dari BKKBN yang datang ke sana. Karena kecepatan Kapolri mungkin, karena reaksi Kapolri cepat, maka datang lebih cepat dari kader,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam beberapa hari terakhir, sebuah video mengenai bayi yang meminum kopi susu viral di sosial media. Dalam video itu, orang dewasa yang memberikan kopi susu tersebut beralasan, kopi susu lebih baik dari kental manis.

Menurut orang dewasa itu, kopi susu benar-benar mengandung susu, sementara susu kental manis tidak memiliki kandungan susu.

Rekomendasi