Kunjungi Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, NasDem: Hubungan dengan Demokrat-PKS Tetap Baik

| 26 Jan 2023 15:00
Kunjungi Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, NasDem: Hubungan dengan Demokrat-PKS Tetap Baik
NasDem saat mengunjungi sekretariat bersama Gerindra-PKB (Era)

ERA.id - Jajaran elite Partai NasDem berkunjung ke kantor Sekretariat Bersama (Sekbeer) Partai Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya datang berkunjung untuk memberikan ucapan selamat kepada Gerindra-PKB atas rumah barunya.

"Tentunya, kami datang ke sini mengucapkan ucapan selamat kepada Gerindra dan PKB yang baru punya rumah baru," kata Ali.

Meskipun datang berkunjung, dia menegaskan bahwa hubungan Partai NasDem dengan Partai Demokrat dan PKS tetap baik-baik saja.

Diketahui, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS dikabarkan akan segera meresmikan jalinan kerja sama politik dengan membentik Koalisi Perubahan.

"Kita berkunjung ke sini pasti banyak pertanyaan, terus bagaimana dengan NasDem, Demokrat, PKS? Kita berjalan baik-baik saja. Sedang dalam berkomunikasi," kata Ali.

Di samping itu, Partai NasDem juga meminta doa agar Koalisi Perubahan segera terbentuk dan menyusul Gerindra-PKB membentuk kantor sekretariat bersama.

"Doakan kami seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat sekretariat bersama," katanya.

Meski begitu, Partai NasDem tak menampik bahwa poltik sangat dinamis. Artinya, ke depan nanti bisa saja terbuka kemungkinan-kemungkinan baru.

Namun Ali tak menjelaskan lebih detail apa yang dimaksud dengan kemungkinan baru. Dia hanya meminta doa agar bisa menyusul langlah Gerindra-PKB yang sudah lebih berkoalisi.

"Bahwa politik itu sangat dinamis itu iya. Semua kemungkinan-kemungkianan juga akan bisa terjadi ya. Tapi paling tidak sampai hari ini dua koalisi, yang satu sudah terbentuk, satu hampir juga sudah terbentuk. Kita saling mendoakan," pungkasnya.

Rekomendasi