Dikunjungi NasDem, Gerindra-PKB: Kalau Mau Gabung di Sekber Ini, Alhamdulillah

| 26 Jan 2023 16:28
Dikunjungi NasDem, Gerindra-PKB: Kalau Mau Gabung di Sekber Ini, Alhamdulillah
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali (kedua kiri) di Sekber Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). (Antara)

ERA.id - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima kunjungan Partai NasDem di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB. Kunjungan ini banyak diartikan sebagai sinyal NasDem bakal merapat ke koalisi Gerindra-PKB.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya tentu akan sangat bersyukur apabila NasDem bergabung. Namun hal itu merupakan pilihan masing-masing partai politik. "Kita mempersilakan kepada pilihan partai masig-masing. Tetapi, kalau mau bergabung di rumah Sekber ini, ya Alhamdulillah," kata Muzani di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Adapun Gerindra dan PKB sangat menyambut baik kedatangan NasDem. Muzani berharap Sekber yang baru diresmikan dapat menjadi rumah bersama bagi seluruh partai politik.

Wakil ketua MPR RI itu menambahkan, pembicaraan selama pertemuan dengan Partai NasDem tidak hanya terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Melainkan substansi lain berkiatan dengan persoalan bangsa.

"Kita di sini bukan hanya membicarakan tentang Pilpres. Tapi harapannya juga membicarakan tentang substansi berbagai persoalan bangsa," kata Muzani.

Sementara Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menambahkan, pertemuan dengan NasDem hari ini untuk menunjukan kepada publik bahwa politik, tidak harus adu otot, apalagi sampai menggunakan politik identitas.

Meski begitu, dia berharap ke depannya NasDem tertarik untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. "Sekali lagi terima kasih seluruh jajaran NasDem atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan bisa begitu. Namanya juga membangun komunikasi, tentu dengan nada yang positif," katanya.

Dia juga berharap, setelah kunjungan dari NasDem, akan ada partai politik lain yang bertamu ke Kantor Sekber Gerindra-PKB. "Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semua itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu," pungkasnya.

Rekomendasi