Gerindra Pastikan Pertemuan dengan NasDem Tidak Hanya Sekali

| 26 Jan 2023 21:25
Gerindra Pastikan Pertemuan dengan NasDem Tidak Hanya Sekali
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali (kedua kiri) di Sekber Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

ERA.id - Pertemuan Partai Gerindra-PKB dengan Partai NasDem dipastikan tidak hanya terjadi sekali saja, melainkan berkelanjutan. Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco.

"Direncanakan pertemuan itu tidak cuma sekali. Pertemuan akan dilakukan beberapa kali," kata Dasco di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Adapun dalam pertemuan antara Gerindra-PKB dengan NasDem, tidak hanya membicarakan soal pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang damai dan tak terpecah belah saja. Tapi juga minyunggung soal politik yang dinamis.

Oleh karena itu, peluang NasDem bergabung dengan Koalisi Gerindra-PKB.

"Bahwa kemudian nanti terjadi hal yang diluar direncanakan, ya itu namanya politik ya bisa saja mungkin terjadi. Sehingga, kedatangan teman-teman (NasDem) tadi kita sambut juga dengan tangan terbuka," kata Dasco.

Selain NasDem, Gerindra dan PKB juga terbuka menerima partai politik lain di Kantor Sekber untuk membicarakan rencana-rencana politik ke depan.

"Kami di sekber ini dengan tangan terbuka menerima jika ada partai-partai lain yang kan melakukan komunikasi dan rencana-rencana politik," ujar wakil ketua DPR RI itu.

Untuk diketahiu, Partai NasDem berkunjung ke kantor Sekber Gerindra-PKB yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng.

NasDem menjadi partai politik pertama yang bertamu pasca peresmian Sekber pada 23 Januari 2023 lalu.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya datang berkunjung untuk memberikan ucapan selamat kepada Gerindra-PKB atas rumah barunya.

"Tentunya, kami datang ke sini mengucapkan ucapan selamat kepada Gerindra dan PKB yang baru punya rumah baru," kata Ali.

Di samping itu juga untuk bersilaturahmi, terlebih NasDem, Gerindra dan PKB masih tergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Ini kan koalisi Gerindra-PKB ini sahabat dari Partai NasDem di pemerintahan. Tentunya menjadi hal yang wajar kalau hari ini kami berkunjung," kata Ali.

Rekomendasi