TKW di Arab Saudi Minta Dipulangkan karena Sering Difitnah, Mahfud MD Minta Kemenaker dan Polri Tindaklanjuti

| 26 Jan 2023 23:30
TKW di Arab Saudi Minta Dipulangkan karena Sering Difitnah, Mahfud MD Minta Kemenaker dan Polri Tindaklanjuti
Menkopolhukam Mahfud MD. (Antara)

ERA.id -  Menkopolhukam, Mahfud MD menindaklanjuti keinginan pekerja migran Indonesia (PMI) Arab Saudi, Siti Kurmeisa yang memohon bantuan agar bisa pulang ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Mahfud MD di akun Twitter-nya @mohmahfudmd. 

"PMI Asal Cianjur minta bantuan pemerintah untuk pulang youtu.be/FeOLfyzyXVo Hrp @KabarMenakerRI Bu Ida dan Bu Menteri PPA Bintang membantu TKW ini. Ada nama PT pengirimnya tapi alamat kerja TKW tak disebut. Videonya tampak dibuat buru-buru dalam keadaan takut cc. @DivHumas_Polri," tulis Mahfud di akun Twitter-nya, dilihat Kamis (26/1/2023).

Dari tautan video yang dicuitkan Mahfud, terlihat ada seorang wanita yang sedang menangis meminta pertolongan agar bisa dipulangkan ke tanah air. Dia ingin pulang karena terus difitnah dan disalahkan oleh majikannya.

"Saya mau pulang ke Indonesia, tolong bantu saya, saya di sini difitnah terus sama anak-anak majikan saya dan saya selalu disalahkan terus sama majikan saya," ucap wanita itu sambil menangis.

Dikonfirmasi, Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan identitas dan keberadaan tenaga kerja wanita (TKW) itu sudah diketahui. Namun dia tak mengungkapkan keberadaan Siti Kurmeisa yang meminta pertolongan tersebut.

"Alhamdulilah sudah kita temukan identitas yang bersangkutan, termasuk dugaan lokasi atau keberadaannya," kata Adi Vivid saat dihubungi hari ini.

Adi Vivid belum bicara banyak mengenai hal ini. Dia hanya mengatakan Polri akan berkoordinasi dengan atase kepolisian di Arab Saudi untuk memastikan keberadaan Siti. 

"Yang kita lakukan berkoordinasi dengan KBRI dalam hal ini kita berkordinasi dengan atase kepolisian untuk memastikan keberadaan yang bersangkutan di Kota Jubail, Provinsi Damman," tambahnya.

Rekomendasi