Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi: Mau Tahu Aja

| 29 Jan 2023 12:25
Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi: Mau Tahu Aja
Surya Paloh dan Presiden Jokowi. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo membenarkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/1).

Menurutnya, pertemuan dengan Surya Paloh berlangsung biasa saja.

"Ya pertemuannya biasa-biasa saja," kata Jokowi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Saat disinggung soal isi pembicaraan dengan Surya Paloh, Jokowi tak banyak bicara.

"Mau tahu saja," kata Jokowi sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto membenarkan kabar tersebut.

"Betul, kemarin (Surya Paloh bertemu Jokowi). Tepatnya kurang lebih jam dua, Pak Surya bertemu dengan presiden di Istana," kata Sugeng di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Menurutnya, pertemuan dua tokoh itu hanya sebatas melepas kangen. Sebab, sudah tiga bulan belakangan ini belum sepat bertemu tatap muka.

"Kebetulan saya bertanya kepada Pak Surya, (pertemuan) sebagai kakak adek yang kurang lebih selama tiga bulan tidak berkomunikasi, lantas berkomunikasi dengan sangat baik," kata Sugeng.

Terkait dengan pembicaraan antara Surya Paloh dan Jokowi dalam pertemuan tersebut, Sugeng tak mengetahui secara pasti. Namun dia meyakini, keduanya pastinya membicarakan persoalan-persoalan bangsa.

Selain itu juga membahas tantangan-tantangan bangsa ke depannya baik dari segi ekonomi, politik, maupun sosial budaya.

"Saya kan tidak mau mengorek-ngorek lebih jauh ya. Ya seperti biasa lah, ketemu. Bangsa ini ada tanatangan ekonomi, tantangan sosial budaya, dan sebagainya, maka ketemu," ucapnya.

Rekomendasi