Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Tirta Lunggana Kunjungi NasDem Tower

| 29 Jan 2023 14:00
Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Tirta Lunggana Kunjungi NasDem Tower
Guruh Tirta Lunggana. (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang Putra Abraham Lunggana alias Lulung, Guruh Tirta Lunggana mengunjungi NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Tirta bertemu dengan sejumlah pengurus NasDem DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, dia menegaskan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capers) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dari 2017 itu almarhum (Lulung) bersama-sama Pak Anies, dan sekarang Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan ini yang akan mengawal Pak Anies," kata Tirta.

Namun, dia belum bisa memastikan apakah akan berpindah partai atau tidak. Diketahui, saat ini Tirta masih tercatat sebagai Sekretaris DPW PPP Jakarta.

Dia mengaku masih mempertimbangkan apakah selanjutnya tetap berada di PPP atau berpindah ke NasDem yang sudah mendeklarasikan Anies untuk diusung sebagai capres 2024.

Diketahui, PPP belum memutuskan siapa tokoh yang akan diusung pada Pilpres 2024. Adapun PPP saat ini telah menjalin kerja sama politik dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau PPP tidak mendukung Pak Anies, tentunya kami akan berjuang untuk terus berjuang bersama-sama Pak Anies," kata Tirta.

"Mungkin langkah-langkah ke depannya pasti akan kami pikirkan dan kami juga akan berusaha untuk bersama-sama dengan pengurus yang lain dengan keluarga besar yang lain tentunya apakah langkah selanjutnya kita akan bertahan atau kita akan melanjutkan lagi perjuangan di tempat yang berbeda seperti itu," katanya.

Dikabatrkan, DPP PPP mencopot Tirta dari jabatan Ketua DPW PPP Jakarta dan menurunkan jabatannya sebagai sekretaris.

Keputusan DPP PPP itu disebut-sebut berkaitan dengan sikap Tirta yang getol mendukung pencapresan Anies di 2024.

Rekomendasi