Terima Kunjungan PKS, NasDem: Hanya Silaturahmi, Belum Sidang Isbat

| 03 Feb 2023 15:24
Terima Kunjungan PKS, NasDem: Hanya Silaturahmi, Belum Sidang Isbat
Elite PKS saat menyambangi NasDem Tower, Jumat (3/2.2023). (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Terpantau, tidak terlihat Presiden PKS Ahmad Syiku. Elite PKS yang hadir hanya Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Masjelis Syuro PKS Sohibul Iman, dan Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh sejumlah elite Partai NasDem yaitu Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, dan Hermawi Taslim.

"Rezeki anak soleh, hari Jumat kedatangan Pak Sohibul Iman, Pak Sekjen. Ini kita mau silaturahmi, sidang isbat belum lah," kata Willy.

Terkait dengan apa saja obrolan yang akan dibahas dalam pertemuan hari ini, Willy bungkam. Dia juga tak menjawab apakah pertemuan hari ini salah satunya untuk membahas kelanjutan kerja sama politik dengan membentuk Koalisi Perubahan atau tidak.

"Mungkin ini jadi kunjungan, kemarin setelah dari Demokrat, sekarang ke NasDem. Mungkin ada kabar baik dari Pak Sohibul dari Istanbul," kata Willy.

Sementara Sohibul menambahkan, kedatangan partainya ke NasDem hanya sebatas silaturahmi biasa. Sebab mereka sudah cukup lama tidak bertemu dengan Surya Paloh.

Menurutnya, pertemuan PKS dengan Surya Paloh terakhir kali digelar sebelum Partai NasDem mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam jangka waktu yang lama ini, ada rasa kangen antara kami. Kami sekarang ada kesempatan jumpa dengan Bang Surya Paloh," kata Sohibul.

Selain itu, kedatangan PKS juga sekaligus untuk mendoakan kesehatan Surya Paloh yang dikabarkan sedang kurang sehat. "Saya dengar juga Bang Surya ini kesehatannya sedang kurang fit. Karena itu, saya datang ke sini tentu adalah menjenguk beliau, juga berharap kesembuhan, sehat kembali," ucapnya.

Rekomendasi