Dua Jam Bertemu Surya Paloh, PKS: Bahas Dinamika Politik

| 03 Feb 2023 21:52
Dua Jam Bertemu Surya Paloh, PKS: Bahas Dinamika Politik
Sohibul Iman dan Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bersama sejumlah elite partainya telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Obrolan dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama dua jam itu diklaim membicarakan soal high politic menyangkut kehidupan bernegara.

"Tadi obrolan kami dengan Bang Surya betul-betul ini obrolan yang saya sebut sebagai high politic, ya hal-hal yang menyangkut kehidupan bernegara kita," kata Sohibul.

PKS dan NasDem, kata Sohibul, juga membahas soal dinamika politik. Kedua partai tersebut sepakat menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Karena kami bertekat bahwa dinamika politik yang semakin terlihat meningkat ini harus kita jaga bersama-sama, agar kehidupan politik ini benar-benar menjadi satu kehidupan politik yang stabil, kondusif," katanya.

Selain itu, sebagai bagian dari calon Koalisi Perubahan, PKS dan NasDem ingin berkontribusi dalam perbaikan sistem politik ke depan. Oleh karena itu, diharapakan seluruh partai politik untuk memberikan keteladanan dalam bepartisipasi di Pemilu 2024.

Sehingga, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil (jurdil). Sehingga kedaulatan rakyat melalui pesta demokrasi itu dapat ditunaikan.

"Sehingga demokrasi kita ke depan menjadi demokrasi yang makin berkualitas ya, dari demokrasi prosedural menjadi demokrasi yang lebih substansial," jelasnya.

Sebelumnya, Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Ketua Umum Partai NasDem.

Tidak terlihat Presiden PKS Ahmad Syiku datang bersama rombongan. Elite PKS yang hadir hanya Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Masjelis Syuro PKS Sohibul Iman, dan Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh sejumlah elite Partai NasDem yaitu Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya dan Hermawi Taslim.

Rekomendasi