Cak Imin Bakal Temui Golkar Ajak Gabung Koalisi, Ini Respons Gerindra

| 06 Feb 2023 15:26
Cak Imin Bakal Temui Golkar Ajak Gabung Koalisi, Ini Respons Gerindra
Muhaimin Iskandar

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya terbuka bagi partai politik untuk bergabung dengan koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang berniat bertemu dengan Partai Golkar untuk diajak bergabung dengan koalisinya.

"Ya kita terbuka untuk semua partai untuk bergabung dengan kita," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, Cak Imin sudah berkomunikasi dengan pihaknya tentang rencana bertemu dengan Partai Golkar.

Partai Gerindra, kata Muzani, sangat menyambut baik rencana tersebut. Sebab hal itu menandakan koalisi Gerindra-PKB mengedepankan komunikasi antarpartai politik.

"Sudah, sudah (Cak Imin sudah komunikasi soal rencana bertemu Partai Golkar)," katanya.

"Saya kira itu baik. Komunikasi dan silaturahmi dengan partai lain baik," imbuh Muzani.

Wakil Ketua MPR RI menambahkan, komunikasi antarpartai politik itu merupakan bagian dari upaya membangun bangsa.

"Kami menyambut baik kalau pertemuan silaturahmi baik, karena itu bagian dari upaya untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan bangsa terutama di tingkat elite partai politik," ucapnya.

Dikutip dari Antara, Ketua Umum PKB Cak Imin mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan Partai Golkar, salah satu hal yang akan dibahas adalah mengajak Golkar ke dalam Koalisi PKB-Gerindra.

"Dalam waktu dekat, saya akan melakukan pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal, salah satunya soal koalisi," kata Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/2).

Dalam kesempatan itu Muhaimin juga mengatakan pertemuan tersebut bukan untuk membentuk koalisi baru, namun untuk mengajak Golkar bergabung ke dalam koalisi PKB-Gerindra. "Justru kita mengajak Golkar untuk bergabung," kata Cak Imin.

Cak Imin juga mengatakan pihaknya akan terus membuka komunikasi dengan semua partai. Dia juga mengatakan hal tersebut telah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Semua, semua partai kita ajak bicara, kita undang kita ajak bicara," ujarnya.

Rekomendasi