Cak Imin Pastikan Golkar Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB

| 19 Apr 2023 14:00
Cak Imin Pastikan Golkar Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB
Ketum PKB Cak Imin (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan, Partai Golkar bakal bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Sementara PAN dan PPP diyakini akan menyusul kemudian.

"Koalisi tambahan PKB-Gerindra ini yang baru fix Golkar, semoga tidak berubah. Nanti akan disusul PAN, PPP, dan yang lain," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Dia mengatakan, komunikasi antara koalisi Gerindra-PKB dengan Partai Golkar berlangsung intensif.

Dengan kehadiran partai berlambang pohon beringin itu diharapkan dapat memperkuat kerja sama politik yang sudah lebih dulu digagas oleh Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kita berharap koalisi ini bisa semakin memperkuat koalisi PKB-Gerindra," katanya.

Terkait dengan calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Cak Imin mengaku belum ada pembahasan dengan Golkar.

Diketahui, Partai Gerindra memajukan Prabowo sebagai calon presiden, demikian pula dengan Golkar yang menginginkan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Begitu pula dengan PKB, meskipun dalam beberapa kesempatan mengaku tak masalah Cak Imin tak jadi calon presiden, asalkan memperoleh kursi calon wakil presiden.

"Ya nanti, tentu jangan dipatahkan sekarang," kata Cak Imin.

Menurutnya, saat ini Gerindra-PKB tengah mencari kecocokan dengan Partai Golkar. Sehingga pembicaraan soal calon presiden akan dibahas berlahan-lahan.

"Kita harus pelan-pelan, supaya nanti mencocokan frekuensi interes, frekuensi kemauan diantara teman koalisi," pungkasnya.

Rekomendasi