Ayah Kejam Penyiksa Bocah hingga Tewas di Kota Cimahi Diringkus Polisi

| 07 Feb 2023 11:16
Ayah Kejam Penyiksa Bocah hingga Tewas di Kota Cimahi Diringkus Polisi
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Terduga pelaku penyiksaan terhadap dua bocah di Kota Cimahi, diamankan polisi sejak Senin (6/2/2023) malam. Polisi menangkap ayah kandung yang kerap disebut Ade (38) dan ibu tiri korban.

Peran keduanya dalam kasus penganiayaan yang dilakukan di kamar kontrakan di Jalan Pesantren, RT 07/07, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi itu masih didalami.

"Saat ini untuk diduga pelaku sudah kita amankan sedang dalam proses pemeriksaan. Yang sudah diamankan dua orang yaitu bapak kandung dan ibu tiri," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, Selasa (7/2/2023).

Sebelumnya, bocah perempuan berinisial AH (10) tewas usai diduga disiksa orang tuanya. Sementara kakak korban berinisial AMN (12) saat ini harus mendapat perawatan usai mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

Pihak kepolisian masih mendalami motif yang mendasari ayah kandung menyiksa kedua anaknya itu. Termasuk peran ibu tirinya, apakah terlibat atau tidak dalam dugaan penganiayaan tersebut.

"Kita masih menggali terkait kejadian sampe mengakibatkan korban meninggal dunia. (Untuk luka) Nanti kita menunggu hasil otopsi," tegas Aldi.

Sena Ramadhan (38) tetangga korban menuturkan, sekitar pukul 13.30 WIB ia melihat terduga pelaku bersama ibu tirinya membawa korban yang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Saya lagi pesen gojek, ada bawa anaknya ke bawah. Posisi anaknya itu kaya pingsan, enggak tau meninggal enggak tau belum," terang Sena di lokasi.

Namun saat itu Sena melihat bocah perempuan itu tubuhnya dipenuhi luka memar seperti bekas kekerasan. "Kondisinya memar, semuanya biru sebadan. Tangannya kaya patah gitu," ucap Sena.

Semula anak tersebut akan dibawa ke kedua orang tuanya ke rumah sakit menggunakan sepeda motor milik temannya namun ternyata mogok. "Akhirnya dibawa ke rumah sakit pake gojek yang saya pesen tadi," kata dia.

Kemudian ia dan warga lainnya menyelamatkan kakak korban berinisial AMN (12) yang saat itu masih berada di dalam kontrakan. Korban selamat saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih. "Yang laki laki kan didobrak di atas posisinya udah memar-memar juga tapi enggak meninggal," ucap Sena.

Rekomendasi