Jokowi Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Lewat Karikatur, ada Toko Es Krim Viral

| 09 Feb 2023 12:52
Jokowi Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Lewat Karikatur, ada Toko Es Krim Viral
Presiden Jokowi naik motor di Mandalika (Setkab)

ERA.id - Presiden Jokowi ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Lewat unggahan karikatur di media sosial, dia mengucapkan selamat kepada para insan pers.

Dalam karikatur yang diunggah di akun Instagram pribadinya @jokowi, terlihat Jokowi sedang berfoto bersama para wartawan. Ada pula aksi wartawan sedang mewawancarai Jan Ethes.

Selain itu, juga ada beberapa gambar yang menunjukan hal-hal viral di media sosial. Misalnya seperti gambar ruko kosong dengan spanduk bertuliskan 'Disewakan Cocok Untuk Ruko Es Krim', tak ketinggalan pula gambar kucing oranye yang menjadi ikon dalam setiap karikatur Jokowi.

Ada pula sejumlah judul berita nyeleneh dalam surat kabar di karikatur tersebut. "Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring. Hari ini, 9 Februari 2023, saya datang ke Medan untuk bersama-sama insan pers tanah air memperingati HPN," tulis Jokowi, Kamis (9/2/2023).

"Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat," lanjutnya.

Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 digelar di Medan, Sumatera Utara pada hari ini. Dalam unggahan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi sempat menikmati durian khas medan bersama sejumlah pimpinan redaksi.

Rekomendasi