Saling Bertukar Sarung, Cak Imin ke Airlangga: Warna Hijau Dicampur Warna Kuning Hasilnya Menang

| 10 Feb 2023 11:23
Saling Bertukar Sarung, Cak Imin ke Airlangga: Warna Hijau Dicampur Warna Kuning Hasilnya Menang
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gabrielle Thesa/ ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan cinderamata kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berupa dua helai sarung berwarna kuning dan hijau. Pemberian cinderamata itu dilakukan setelah Airlangga dan Cak Imin bertemu sambil sarapan bersama di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

"Kita ada ini Cak Imin, ada souvenir buat Pak Muhaimin. Ini isinya sarung dua warna kuning dan hijau," kata Airlangga.

Sambil sedikit membentangkan sarung, Airlangga bercoleteh, apabila ke depannya Partai Golkar dan PKB semakin rapat, maka sarungnya hanya akan ada satu helai dengan dua warna yang melambangkan partai masing-masing.

"Kalau sudah semakin rapat, satu sarung ada dua warna," kata Airlangga yang disambut tawa oleh Cak Imin.

Setelah itu, Airlangga dan Cak Imin secara bergantian menyampirkan satu helai sarung ke pundak masing-masing.

Cak Imin yang terlebih dulu menyampirkan sarung berwarna hijau khas PKB ke pundak Airlangga. Selanjutnya giliran Airlangga yang menyampirkan sarung berwarna kuning ke pundak Cak Imin.

"Terima kasih. Meskipun ini sarungnya dari Pak Airlangga, kalau tradisi di PKB itu kita yang nyangkutin duluan," kata Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI itu lantas mengatakan, apabila warna hijau dan warna kuning disatukan maka hasilnya adalah kemenangan.

"Kalau warna hijau dicampur kuning itu hasilnya apa ya? Oh hasilnya menang," ucap Cak Imin.

Sebagai informasi, Cak Imin dan Airlangga menggelar pertemuan di kawasan Istora Senayan. Pertemuan diawali dengan jalan pagi.

Setelah itu, keduanya langsung menuju ke sebuah restoran yang terletak di seberang Istora Senayan. Sebelum sarapan bersama, mereka sempat duduk santai di taman sambil menlanjutkan perbincangan.

Keduanya terlihat didampingi oleh elite-elite dari partai masing-masing.

Airlangga terlihat ditemani oleh Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto, Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Ahmad Doli Kurnia, Waketum Nurul Arifin.

Sementara, Cak Imin ditemani Waketum Jazilul Fawaid, Ketua DPP Faisol Riza, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurizal, dan Wasekjen Syaiful Huda.

Rekomendasi