Matangkan Rencana Deklarasi Capres-Cawapres, Prabowo-Cak Imin Bakal Rutin Bertemu

| 15 Feb 2023 09:50
Matangkan Rencana Deklarasi Capres-Cawapres, Prabowo-Cak Imin Bakal Rutin Bertemu
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar saat resmi berkoalisi dalam Rapimnas Partai Gerindra.

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal mematangkan penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan, Prabowo dan Cak Imin akan akan menggelar pertemuan rutin setiap dua minggu sekali untuk membahas pasangan capres-cawapres untuk diusung di pilpres mendatang.

"Kita merencanakan per dua mingguan, akan berkala pertemuan Pak Prabowo dan Gus Muhaimi. (Pertemuan) rutin," ucap Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Selain membahas soal capres dan cawapres, keduanya juga akan saling bertukar kabar tentang apa saja yang sudah dikerjakan dan siapa saja pihak yang diajak bersilarutahmi.

"Per dua minggu Pak Muhaimin dan Pak Prabowo bisa ketemu, saling update apa yang Cak Imin sudah lakukan, Pak Prabowo dengan siapa dan apa yang sudah dilakukan," ucapnya.

Terkait dengan rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara yang meminta agar deklarasi capres dan cawapres disampaikan sebelum bulan Ramadan, Huda memastikan hal itu sudah menjadi bagian dari agenda Partai Gerindra.

"Kan itu termasuk jadi agenda Gerindra terkait keinginan para kiai yang ingin menjadikan momentum Ramadhan sebagai momentum untuk deklarasi," katanya.

Rekomendasi