Prabowo-Cak Imin Bakal Bertemu Awal Maret, Bahas Deklarasi Capres-Cawapres?

| 01 Mar 2023 10:10
Prabowo-Cak Imin Bakal Bertemu Awal Maret, Bahas Deklarasi Capres-Cawapres?
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat. Keduanya akan membahas langkah politik koalisi Gerindra-PKB di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Saiful Huda mengatakan, kedua ketua umum partai politik itu akan bertemu pada awal Maret 2023.

"Kami menjadwalkan pertemuan berkala, rutin dua mingguan, karena banyak hal yang perlu direspons. Karena Pak Prabowo minggu ini masih luar negeri, jadi mungkin awal Maret," kata Huda kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Menurutnya, ada beberapa hal yang akan dibicarakan oleh Cak Imin dan Prabowo saat pertemuan nanti. Dia tak merinci apa saja yang bakal dibicarakan.

Meski begitu, Ketua Komisi X DPR RI itu tak menampik jika salah satu isu yang akan dibahas terkait dengan deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Akan membahas beberapa hal, beliau berdua yang tahu persis. Ya itu salah satunya mungkin (bahas capres-cawapres)," kata Huda.

Huda hanya memastikan, kedua ketua umum itu pastinya akan saling melaporkan safari politik yang dilakukan belakangan ini. Termasuk soal pertemuan Prabowo dengan Khofifah dan juga pertemuan Cak Imin dengan Airlangga Hartarto.

"Prinsipnya, kebetulan beliau berdua kan masing-masing sudah menyampaikan, Gus Muhaimin bertemu Pak Airlangga, Pak Prabowo bertemu Bu Khofifah, pasca itu kan belum bertemu beliu berdua," ucapnya.

Rekomendasi