Momen Prabowo Bertanya ke Noel Cs: Kamu Enggak Takut Sama Saya Kan?

| 16 Feb 2023 20:55
Momen Prabowo Bertanya ke Noel Cs: Kamu Enggak Takut Sama Saya Kan?
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan dari kelompok relawan Jokowi Mania (joman) sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan dari Joman yang diketuai oleh Immanuel Ebenezer alias Noel itu disampaikan langsung kepada Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Usai menerima kedatangan Joman, Prabowo sempat melemparkan candaan. Pertama terkait kaos bertuliskan 'Prabowo Mania 08' yang dikenakan Noel cs bukan didanai dari kantong pribadinya.

"Ini kaos yang bayar bukan dari saya kan? Ya, hati nurani," kata Prabowo.

Menteri Petahanan itu kembali melempar guyonan dengan bertanya apakah Noel dan kelompok Joman tak takut kepadanya. Terlebih, ini kali pertama mereka bertemu.

"Kamu enggak takut sama saya kan?" tanya Prabowo.

Dia lalu menyinggung bahwa saat pertemuan tadi ada yang menyebut wajahnya seperti muka seorang yang suka mengkudeta.

"Apa tadi? Mukanya muka kudeta," kata Prabowo yang disambut tawa oleh Noel cs.

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku, banyak orang yang menilai dirinya menerima tawaran menjadi menteri pertahanan lantaran ingin mengkudeta kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Hal itu tegas dibantahnya. Prabowo justru memuji Jokowi yang merupakan mantan rivalnya di dua periode pilpres itu sebagai pemimpin yang berhasil memajukan Indonesia.

"Kata orang saya jadi menhannya Pak Jokowi, seakan kudeta Pak Jokowi. Tidak! Kita harus bersatu, kita harus rukun ya," ucapnya.

"Kita harus mengakui kepemimpinan Pak Jokowi berhasil, dan saya berniat untuk meneruskan agar Indonesia kuat, makmur, dan jaya," tegasnya.

Rekomendasi