Gerindra Harap Relawan Jokowi Tulus Dukung Prabowo di Pilpres 2024

| 17 Feb 2023 13:07
Gerindra Harap Relawan Jokowi Tulus Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono

ERA.id - Kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) resmi mengalihkan dukungan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan berharap dukungan dari Joman tulus untuk Prabowo.

"Pada intinya siapa yang hendak mendukunng Pak Prabowo dan perjuangan Partai Gerindra, tentu kami menyambut baik, semoga itu ada adalah sebuah ketulusan," kata Budi, Jumat (17/2/2023).

DPP Gerindra, kata Budi, tak mempersoalkan sikap Joman yang dipimpin Immanuel Ebenezer alias Noel saat Pilpres 2019 yang bertentangan dengan Prabowo.

Dia meyakini Noel Cs memiliki penilaian objektif, hingga akhirnya mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. "Saya rasa teman-teman dari Joman, apakah itu Bang Noel, bisa menilai secara objektif kenapa beliau sekarang mendukung Pak Prabowo," kata Budi.

"Tentunya ini menjadi semangat bagi Partai Gerindra, menunjukan bahwa dukungan juga semakin besar. Kami menyambut dengan gembira dan sangat baik," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Prabowo Subianto mengaku terkejut dengan kedatangan Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer alias Noel ke kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Kedatangan Noel beserta Joman membuat Prabowo kaget setelah kelompok relawan itu mengalihkan dukungan kepada dirinya sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya dari sejak jam 16:00 WIB sore tadi kedatangan rombongan yang dipimpin oleh saudara Immanuel Ebenezer dengan Joman dari seluruh Indonesia. Dan mereka tiba-tiba buka baju, dalamnya bikin kejutan ke saya, 'Prabowo Mania 08'," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, Noel beserta kelompok Joman mengaku telah banyak membaca dan mempelajari tulisan-tulisannya. Lalu memutuskan untuk mendukungnya sebagai capres dan melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo di 2024 mendatang.

"Mereka menyatakan ingin mendukung saya untuk maju, meminta mandat dari rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi di 2024," ucapnya.

Mendapat kejutan tersebut, Prabowo mengaku merasa tersanjung. Sambil berkelakar, dia mengaku usianya bertambah muda setelah mendapat dukungan dari Joman.

"Saya merasa sangat dihormati, dan merasa sangat dibesarkan jiwa saya, moril saya. Saya merasa dengan dukungan mereka, saya tambah muda 23 tahun," ucap Menteri Pertahanan itu.

Sementara, saat disinggung soal cepatnya Joman berpaling ke lain hati setelah menarik dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Noel mengaku bahwa keputusan ini sudah lama dipertimbangkan oleh pihaknya.

"Ini sebenarnya penggodokan sudah lama sekali. Kita dari lima bulan yang lalu, memang momentumnya pas sekarang," ucapnya.

Jika dulu Joman menilai Ganjar adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kini kelompok relawan itu justru banyak memuji Prabowo.

Setelah berbincang langsung dengan Prabowo, Noel mengaku bahwa menteri pertahanan itu adalah sosok pemimpin yang sangat patriotik. "Kita ingin kedepannya mendapatkan pemimpin yang punya gagasan dan nyali," tegasnya.

Rekomendasi