Jokowi Tak Masalah 2 Menterinya Rangkap Jabatan di PSSI: Yang Penting Bisa Atur Waktu

| 17 Feb 2023 19:47
Jokowi Tak Masalah 2 Menterinya Rangkap Jabatan di PSSI: Yang Penting Bisa Atur Waktu
Presiden Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo buka suara prihal terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Meskipun dikritik lantaran Erick dan Amali rangkap jabatan, Jokowi tak ambil pusing. Menurutnya, hal itu tergantung bagaimana para menterinya mengatur waktu.

"Yang paling penting, semuanya bisa mengatur waktunya," kata Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023).

Jokowi mengatakan, meskipun rangkap jabatan, Erick dan Amali harus memiliki manajemen yang baik. Agar tugasnya sebagai menteri tidak terbengkalai.

"Ini urusan manajemen. Manajemen waktu, manajemen mengatur organisasinya, manajemen perencanannya. Ini masalah manajemen," ucapnya.

Dia lantas mencontohkan sejumlah menterinya yang juga menjadi ketua organisasi keolahragaan dan mampu menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

"Karena kan kita juga tahu, Pak Basuki itu kan juga menjadi ketua dayung, bisa. Pak Airlangga jadi ketua wushu, bisa. Pak Luhut juga jadi ketua PASI, bisa. Pak Prabowo jadi ketua pencak silat, bisa," ucap Jokowi.

Sebagai informasi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Shangri La, Jakarta pada Kamis (16/2).

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Rekomendasi