David Dipasang Trakeotomi Agar Tak Gagal Napas, Ayah David Sebut Progresnya Luar Biasa: Kalau Dibilang Mukjizat

| 28 Feb 2023 15:35
David Dipasang Trakeotomi Agar Tak Gagal Napas, Ayah David Sebut Progresnya Luar Biasa: Kalau Dibilang Mukjizat
David dan Ayahnya (Dok Istimewa)

ERA.id - Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina mengungkap kondisi anaknya setelah 8 hari koma akibat penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy. Lewat Twitter @nongandah, Jonathan mengatakan David sudah menunjukkan progres yang luar biasa meski masih juga belum sadarkan diri.

"Hari ini David sudah 8 hari sejak kejadian tersebut, dan sudah menunjukkan progres yang luar biasa. Kalau dibilang mukjizat, karena estimasi dokter tidak secepat ini," kata Jonathan dikutip dari video Twitter @nongandah, Selasa (28//2/2023).

Jonathan menjelaskan saat ini ventilator di leher David juga sudah dilepas. Lalu sebagai penggantinya dipasang Trakeotomi.

"David dipasang Trakeotomi. Jadi di lehernya diberikan lubang untuk mengalirkan oksigen langsung ke paru-paru. Tujuannya supaya jangan sampai ada kegagalan napas," kata Jonathan,

Ia berharap David dapat segera sadar dan bisa bercanda lagi. Adapun progres kondisi kesehatan David membaik menurutnya karena doa yang tak pernah putus dari sahabat dan teman-temannya.

"Sehingga ini menjadi sebuah kekuatan bagi David khususnya dan bagi kita keluarganya bahwa doa-doa baik itu menyalur menjadi sebuah kekuatan," katanya.

Rekomendasi