Kesehatan Membaik, Abu Bakar Baasyir Keluar dari Rumah Sakit

| 01 Mar 2023 18:11
Kesehatan Membaik, Abu Bakar Baasyir Keluar dari Rumah Sakit
Ilustrasi Abu Bakar Baasyir sedang orasi bulan Januari lalu, Solo. (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Mantan terpidana kasus terorisme Abu bakar Baasyir (ABB) dikabarkan telah keluar dari rumah sakit pada Selasa (28/2/2023). Pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo ini sudah kembali ke kediamannya.

Kabar ini dibenarkan oleh Juru bicara Ponpes Al Mukmin Ngruki Endro Sudarsono, Rabu (1/3/2023). Ia menyebut jika pihak keluarga telah menjemput ABB dari Rumah Sakit Nirmala Suri, Sukoharjo.

"Alhamdulillah Ustadz Abu sudah pulang hari Selasa kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB dari rumah sakit Nirmala Suri," katanya.

Endro mengungkap, pihak keluarga yang menjemput ABB yakni putra bungsunya Abdul Rochim atau yang biasa disapa Ustaz Iim. "Atas nama keluarga dan pondok pesantren Al Mukmin Ngruki mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa untuk kesembuhan beliau," katanya.

Sebagai informasi, akhir pekan lalu ABB sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas dan menggigil. Pihak keluarga kemudian membawanya ke RS Nirmala Suri Sukoharjo pada Sabtu (25/2).

"Beliau (Ba'asyir) sakit dibawa keluarga ke rumah sakit Nirmala Suri Sukoharjo karena mengalami sesak napas hingga menggigil," kata Endro.

Rekomendasi