Abu Bakar Ba'asyir Sudah 4 Hari dirawat di RSCM, Kondisi Makin Menurun

Tim Editor

Abu Bakar Ba'asyir jalani pemeriksaan di RSCM. (Antara)

ERA.id - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, usai mengeluhkan sakit kepala dan mual.

Putra bungsu Baasyir, Abdul Rochim mengatakan, ayahnya sudah dirawat di rumah sakit selama empat hari. Dia mengatakan kondisi ayahnya kini menurun. ”Iya benar, seperti sebelum-sebelumnya kondisinya menurun,” katanya Jumat (27/11/2020).

Dia telah menjenguk ayahnya di rumah sakit. Saat ini kondisi ayahnya sudah menunjukkan tanda-tanda membaik. Terkait sakitnya, Iim tidak menjelaskan secara mendetail.

”Beliau sakit seperti biasa, karena faktor usia. Tapi kalau lebih detailnya tanya saja ke dokter,” ucapnya.

Pejabat Humas Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Muchson juga telah menerima kabar ini. Dia juga meminta agar masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Ba'asyir. ”Minta doanya saja untuk kesembuhan beliau,” ucapnya.

Abu Bakar Ba'asyir merupakan terpidana kasus terorisme yang divonis selama 15 tahun penjara. Baasyir saat ini ditahan di Lapas Gunung Sindur. Beberapa waktu lalu dirinya sempat mendapat tawaran untuk pembebasan bersyarat, tapi tak jadi karena sejumlah alasan.

 

Tag: abu bakar baasyir

Bagikan: