Jelang Bebas, Anas Urbaningrum Tulis Surat dari Dalam Penjara Singgung Kriminalisasi

| 01 Mar 2023 23:00
Jelang Bebas, Anas Urbaningrum Tulis Surat dari Dalam Penjara Singgung Kriminalisasi
Anas Urbaningrum (Antara)

ERA.id - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan menghirup udara bebas. Rencananya, dia akan bebas pada April 2023.

Jelang kebebasannya, Anas membuat surat yang ditulisnya di dalam penjara. Surat tersebut diunggah melalui akun Twitter @anasurbaningrum yang dikelola seorang admin.

"Salam dari Mas AU. Dititipkan kepada sahabat yang berkunjung. *admin," cuit admin yang mengelola akun Twitter Anas, Rabu (1/3/2023).

Dalam suratnya, Anas mengatakan tak lama lagi bakal merampungkan masa hukumannya di dalam penjara.

"Ada saatnya pergi, ada waktunya pulang. Insyaallah beberapa waktu tersisa menjalani pengasingan akan tunai," kata Anas.

Lebih lanjut, dia menyinggung soal kezaliman dan kriminalisasi. Dia meminta para sahabatnya tetap sabar dan menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya paham para sahabat marah terhadap kezaliman dan kriminalisasi. Tetap tenang, sabar dan menjaga suasana kondusif adalah hal yang baik untuk dilakukan," kata Anas.

Dia pun meminta agar para sahabatnya untuk tetap bersama-sama berjuang bersama untuk keadilan dengan cara-cara yang baik.

"Kita akan terus berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik dan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Diketahui, setelah bebas nanti, Anas bakal kembali melanjutkan karir politiknya melalui Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Ketua Umum PKN Gede Pasek Swardika mengtakan, Anas bakal Anas bakal mendapatkan jabatan khusus di struktur partai dan berpasangan dengan mantan Menteri BUMN era Presiden Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri Laksamana Sukardi.

Keduanya, kata Gede, akan ada di posisi khusus untuk menentukan arah perjuangan PKN ke depannya.

"Mas Anas dan Pak Laks nanti di dalam satu jabatan khusus... Posisi di bagian penentu arah partai," ucapnya di Kantor DPP PKN, Menteng, Jakarta, Selasa (21/2).

Rekomendasi