Airlangga Ungkap Ciri-ciri Nama Calon Menpora dari Golkar

| 21 Mar 2023 13:38
Airlangga Ungkap Ciri-ciri Nama Calon Menpora dari Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka-bukaan soal nama-nama calon menteri pemuda dan olahraga (menpora) yang sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Meskipun tak mau menyebut nama, Airlangga menyebut nama yang disodorkannya berasal dari kalangan anak muda.

"Jadi (calon) menpora ada yang muda, ada yang pria, ada yang wanita, ada yang merasa muda juga," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Terkait siapa yang terpilih, Airlangga meminta sebaiknya menunggu keputusan dari Jokowi.

"Tentu sesuai dengan apa yang nanti diputus pak presiden, kita tunggu saja," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt.) menteri pemuda dan olahraga selepas pengunduran diri Zainudin Amali.

Presiden Jokowi, saat ditemui pada sela-sela kegiatannya di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Senin, menyampaikan sejauh ini dia belum menentukan pengganti definitif Menpora RI.

"Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kami putuskan. Sekarang, (jabatan menpora) sudah di-Plt-kan ke Pak Menko PMK,” kata Jokowi.

Sebagai informasi, Zainudin Amali pada minggu lalu (9/3) mengantarkan surat pengunduran dirinya ke Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus PSSI mengingat pada Kongres Luar Biasa PSSI bulan lalu (16/2) dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Rekomendasi