Elektabilitas Diklaim Meningkat, Ketum PAN Zulkifli Hasan Berharap Menteri BUMN Erick Thohir Jaga Kinerja

| 27 Mar 2023 13:11
Elektabilitas Diklaim Meningkat, Ketum PAN Zulkifli Hasan Berharap Menteri BUMN Erick Thohir Jaga Kinerja
Zulkifli Hasan (Antara)

ERA.id - Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Umum Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku senang dan gembira dengan melesatnya elektablitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik yang dilakukan pada bulan Maret 2023.

Dalam survei tersebut elektabilitas Erick Thohir naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur sahabat Etho juga semakin meningkat di terima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei,” kata Zulhas, Senin,(27/3/2023).

Menurut Zulhas, kenaikan Elektabalitas Etho sapaan Erick Thohir sendiri didasari oleh peningkatan kerja saat memimpin BUMN. Ia menilai, apa yang dilakukan Etho telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kenaikan elektabilitas sahabat saya Etho menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” ungkap Zulhas.

Lebih lanjut Zulhas menekankan, jika Etho merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open mind. Dibalik itu, kata Zulhas, Etho ialah sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional.

“Disamping itu sahabat saya Etho adalah sosok yang open mind_terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan menyintai olah raga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” jelas dia.

Selain itu Zulhas juga berharap semoga Etho bisa terus menjaga kinerja dan reputasinya supaya membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga saja sahabat saya Etho dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

Rekomendasi