Jadi Menpora, Diro Ariotedjo Mundur dari Chairman Rans FC

| 03 Apr 2023 20:56
Jadi Menpora, Diro Ariotedjo Mundur dari Chairman Rans FC
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (Dok Sekretariat Negara)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang baru dilantik menyatakan mengundurkan diri sebagai salah satu Chairman Rans Nusantara FC.

Dito mengaku, pengunduran dirinya itu dilakukan hari ini setelah dilantik sebagai menpora.

"Pastilah (mundur sebagai Chairman Rans FC). (Mundur) per hari ini, sudah," kata Dito di Istana Kepresidenann, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Dia mengatakan, tak mungkin tetap mempertahankan jabatannya di Rans FC sementara saat ini sudah resmi menjabat sebagai menpora.

"Kan otomatis sebagai menpora, saya harus menaungi semua stakeholder. Jadi untuk tidak ada conflict of interest, saya mundur," ucapnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar itu menjelaskan bahwa jabatan chairman di Rans Nusantara FC terdiri dari tiga orang. Karena itu, keputusannya untuk mundur pun tidak akan berpengaruh banyak pada klub sepak bola milik artis Raffi Ahamad.

Terkait dengan keputusannya itu, Dito mengaku mendapat dukungan penuh dari Raffi Ahmad.

"(Raffi) bahagia lah, karena (saya) mendapat tugas yang lebih besar," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik politisi muda Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Zainudin Amali.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023) sore.

Sebelum resmi dilantik, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama membacakan surat Keputusan Presiden Nomor 26/P Tahun 2023 tentang pengakatan menteri pemuda dan olahraga Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Diketahui, Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan menpora tak lama setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dia memilih fokus berada di PSSI mendampingi Erick Thohir.

Adapun Dito Ariotedjo merupakan salah satu nama yang diusulkan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Jokowi.

Rekomendasi