Puan: PDIP Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Koalisi Besar

| 04 Apr 2023 13:38
Puan: PDIP Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Koalisi Besar
Puan Maharani (Dok. Puan)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan partainya siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan koalisi besar partai politik pemerintah.

Dia bilang, PDIP siap menjamu partai politik pemerintah yang akan bekerja sama di Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau kemudian ada kesempatannya PDI Perjuangan atau ibu Megawati yang menjadi tuan rumahnya, ya silakan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Namun, rencana pertemuan itu tidak dilakukan dalam waktu dekat. Mengingat saat ini masih bulan Ramadan. Puan mengatakan, pertemuan bisa digelar lain waktu untuk saling menjajaki.

"Yang pasti di Ramadan ini kita jalankan dulu ibadah dengan sebaik-baiknya, masih ada waktu lain, masih ada kesempatan lain untuk bisa menjajaki atau melakukan pertemuan terkait dengan politik ke depan," kata Puan.

Lebih lanjut, Ketua DPR RI itu mengaku mendukung wacana pembentukan koalisi besar. Terlebih antarpartai politik memiliki visi misi dan cita-cita bersama untuk Indonesia.

"Jadi, yang terbaik untuk bangsa dan negara yang terbaik untuk rakyat, tentu PDIP pasti akan mendukung hal tersebut," ucapnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo memberi lampu hijau apabila Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagar Partai Golkar, PAN, dan PPP menggabungkan diri dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Partai Gerindra dan PKB.

Wacana pembentukan koalisi besar itu mencuat setelah Presiden Jokowi bertemu dengan lima ketua umum partai dari dua koalisi tersebut dalam acara Silaturahmi Ramadan yang digelar PAN pada Minggu (2/4).

Adapun lima ketua umum yang dimaksud yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Rekomendasi