Yusril Akan Temui Prabowo dan Bahas Politik Nanti Sore

| 06 Apr 2023 12:11
Yusril Akan Temui Prabowo dan Bahas Politik Nanti Sore
Yusril Ihza Mahendra. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra beserta jajaran DPP PBB akan menemui Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto, Kamis sore ini.

"Nanti Ketum Yusril dan jajaran akan ke Ketum Gerindra (Prabowo Subianto) jam 15.00," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor ketika dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Dia mengonfirmasi bahwa elite partainya akan menyambangi Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, dalam rangka silaturahmi guna membahas sejumlah isu politik.

"Agenda silaturahmi dan bicara politik, pilpres, dan lain-lain," ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (5/4), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya akan menerima kedatangan jajaran PBB pada hari ini, usai partainya menerima kunjungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada Rabu sore.

"Besok kita kedatangan PBB, lusa ada lagi," kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu.

Dasco menyebut bahwa Partai Gerindra juga akan menerima kunjungan beberapa partai politik lainnya. Ia menekankan bahwa Partai Gerindra terbuka untuk menjalin silaturahmi dengan partai-partai politik lain.

"Pokoknya kita menerima silaturahmi dari teman-teman partai politik," ujarnya.

Sebelumnya, Selasa (21/3), Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan partainya akan bersilaturahmi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra di awal bulan Ramadan.

"Ya, sedang dijadwalkan oleh Pak Sekjen (Sekjen PBB Afriansyah Noor) awal puasa," kata Yusril di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa.

Setelah PAN dan Partai Gerindra, dia menyebut PBB akan melanjutkan silaturahmi politik dengan parpol di luar koalisi pemerintah, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, PBB sudah menyambangi tiga parpol koalisi pendukung pemerintahan Jokowi.

Pada Selasa (21/3), Yusril menyambangi Kantor DPP Partai Golkar untuk melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas soal kemungkinan formasi koalisi partai politik (parpol) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Kamis (16/3), Yusril bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Adapun pada Senin (13/3), Yusril menemui Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta.

Rekomendasi