Besok Bebas, Anas Urbaningrum Minta Pendukungnya Tertib Menyambut

| 10 Apr 2023 15:23
Besok Bebas, Anas Urbaningrum Minta Pendukungnya Tertib Menyambut
Terpidana korupsi pembangunan Pusat, Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Anas Urbaningrum.

ERA.id - Terpidana korupsi pembangunan Pusat, Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Anas Urbaningrum bakal bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin pada Selasa (11/4/2023). Kebebasan Anas Urbaningrum pun bakal disambut oleh ribuan loyalis serta relawan.

Melihat itu, Anas meminta hadirin yang akan datang ke Lapas Kelas I Sukamiskin agar tertib dan tidak tidak membawa atribut di lingkungan lapas.

"Mas Anas berpesan agar sahabat tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan-tulisan. Tidak membawa senjata tajam atau bahan yang mudah terbakar," ucap Ketua Kordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad, Senin (10/4/2023).

Tak hanya itu, loyalis dan relawan pun diminta agar tidak membuat kegaduhan yang bisa berdampak ke masyarakat sekitar.

"Mas Anas meminta para sabahat agar sama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan. Sehingga, lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman," tuturnya.

Terpisah, Kepala Lapas Kelas I Sukamiskin, Kunrat Kasmiri mengungkapkan ribuan simpatisan dan loyalis dari Anas Urbaningrum bakal datang dan menjemput.

"Ada kabar yang beredar bahwa akan ada pendukung Anas datang, kurang lebih 1.000 sampai 2.000 orang. Saya pikir itu kepentingan Pak Anas dan itu tidak ada kaitannya dengan kami," ungkap Kunrat.

Kendati begitu, ia memastikan mereka yang datang tidak diperkenankan masuk ke kamar tahanan. Mereka hanya diperkenankan berada di luar area Lapas Kelas I Sukamiskin.

"Mereka akan menyambut, mereka akan berada di luar lapas. Jadi, kami tidak akan khusus menyiapkan," tukasnya.

Rekomendasi