Rektor UMJ Datang ke Lapas Sukamiskin Sambut Kebebasan Anas Urbaningrum

| 11 Apr 2023 12:57
Rektor UMJ Datang ke Lapas Sukamiskin Sambut Kebebasan Anas Urbaningrum
Terpidana korupsi pembangunan Pusat, Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Anas Urbaningrum.

ERA.id - Ratusan simpatisan Anas Urbaningrum memadati halaman Lapas Kelas I Sukamiskin untuk menyambut kebebasan Anas. Pakaian mereka serba putih dan ada pula yang sengaja membuat baju bertuliskan 'Sahabat Anas'.

Tak hanya itu, poster bertuliskan 'Selamat Datang Anas Urbaningrum' pun terpampang di sejumlah di titik di Lapas Kelas I Sukamiskin.

Anas Urbaningrum dijadwalkan keluar dari Lapas Kelas I Sukamiskin sekitar pukul 14.00 WIB.

Salah satu simpatisan Anas dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Anam Gumilar mengaku sengaja datang dari Kuningan untuk menjemput seniornya, Anas Urbaningrum.

"Saya lihat sosok Mas Anas itu yang punya momentum bagus dan kapasitas bagus sehingga pemikiran dia secara politik itu lebih komperhensif dan juga tenang dalam mengambil sikap politiknya," ucapnya saat ditemui di Bandung, Selasa (11/4/2023).

Di lokasi yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma'mun Murod menyebut kedatangan dirinya ke Lapas Kelas I Sukamiskin tak lain untuk menyambut Anas Urbaningrum. Sebab, dirinya bersama Anas Urbaningrum dulu aktif sebagai aktivis kampus.

Murod pun sempat masuk ke lapas untuk menemui Anas Urbaningrum. Ketika bertemu, ia membahas berbagai hal, tetapi utamanya mengenai sikap sportif dalam berpolitik.

Menurutnya, Anas masih berkomitmen untuk memegang teguh prinsip sportivitas dengan tidak menjatuhkan orang lain memakai cara licik.

"Jadi jangan sampai politik kita dipenuhi oleh tradisi nabok nyilih tangan, itu saya kira harus diakhiri prinsip politik seperti itu, menggebuk orang tapi menggunakan tangan orang lain, itu yang saya kira tidak dibenarkan," ucap Murod.

Rekomendasi