Semua Kader PDIP Akan Halal Bihalal dengan Megawati saat Lebaran, Termasuk Ganjar

| 19 Apr 2023 05:00
Semua Kader PDIP Akan Halal Bihalal dengan Megawati saat Lebaran, Termasuk Ganjar
Megawati Seokarnoputri (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bicara soal kabar pertemuan Gubernur Jawa Tengah dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023.

Dia bilang, sudah menjadi tradisi saat Lebaran melakukan halal bihalal, tak terkecuali para kader PDIP dengan Megawati.

"Lebaran menjadi budaya untuk halal bihalal, membangun silaturahmi setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Dan di hari yang baik, seluruh kader PDIP mengucapkan halal bihalal (kepada Megawati)," kata Hasto di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Namun, biasanya ucapan disampaikan secara daring atau secara langsung. Meski begitu, Megawati sudah menyampaikan tidak menggelar open house.

"Biasanya dilakukan melalui WhatApps, zoom, atau ada yang datang secara langsung. Tapi Bu Mega sudah menyampaikan tidak akan ada open house," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan, pertemuan Megawati dengan kepala daerah yang juga kader PDIP rutin dilakukan secara daring.

Namun, dia membantah ada pertemuan Ganjar dengan Megawati dalam beberapa hari terakhir. Diketahui, dua hari ini Ganjar berada di Jakarta untuk mengantarkan pemudik yang hendak pulang ke daerah Jawa Tengah.

"Tidak ada (pertemuan Megawati dengan Ganjar)," kata Hasto.

"Jadi pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kepala daerah sangat sering dilakukan tapi melalui daring," ucapnya.

Rekomendasi