PDIP: Megawati Tak Gelar Open House, tapi Kemungkinan Terima Kunjungan Ketum Parpol

| 19 Apr 2023 06:25
PDIP: Megawati Tak Gelar Open House, tapi Kemungkinan Terima Kunjungan Ketum Parpol
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Dok PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan tidak menggelar open house saat Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada kunjungan dari ketua umum partai politik, maupun pejabat di hari pertama Lebaran.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejak tahun lalu pun kediaman Megawati banyak didatangi oleh tokoh-tokoh nasional.

"Kalau tahun lalu, selain dengan Presiden Jokowi, ibu ketua umum juga bertemu dengan ketua umum partai lain dan para menteri," kata Hasto di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Namun, dia memastikan tidak ada pembicaraan politik maupun dijadikan ajang pertemuan politik. Menurutnya, kurang elok apabila momen Lebaran dijadikan ajang politik.

Hasto mengatakan, pembicaraan politik terlebih yang menyangkut Pilpres 2024 bisa dibicarakan dalam kesempatan lain.

"Jangan dicampuradukkan halal bihalal dengan momentum politik terkait dengan pilpres. Itu tidak boleh, kurang elok jika dicampuradukkan," katanya.

"Kita ingin pisahkan hal-hal yanh terkait dengan pilpres, nanti ada waktunya tersendiri," imbuh Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai Lebaran Idulfitri 2023. Pertemuan keduanya untuk membahas pembentukan Koalisi Besar.

"Pak Prabowo juga sudah bertemu dengan Mba Puan dan Bu Mega untuk berdiskusi berencana kapan pertemuan antara Pak Prabowo dan Bu Mega," kata Andre, usai acara pelepasan mudik Pulang Besamo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (16/3).

Rekomendasi