Hingga Siang Tadi, Penumpang yang Melakukan Perjalanan di Pelabuhan Merak Tembus 106.637 Orang

| 19 Apr 2023 17:30
Hingga Siang Tadi, Penumpang  yang Melakukan Perjalanan di Pelabuhan Merak Tembus 106.637 Orang
Sejumlah pemudik terus berdatangan di Pelabuhan Bakauheni pada H-3 (Antara)

ERA.id - Sejumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat serta pejalan kaki terus berdatangan di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung pada Rabu atau H-3 Lebaran 2023. pada Rabu (19/4).

Berdasarkan pantauan di lokasi pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB terlihat para pemudik terus berdatangan dan memadati Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan data di posko Pelabuhan Bakauheni terdapat 106.637 penumpang yang melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kemudian untuk jumlah kendaraan yang datang dari Pelabuhan Merak, Banten ke Pelabuhan Bakauheni 23.515 unit.

Dari data tersebut terpantau sejumlah kendaraan yang baru keluar dari dalam kapal memadati di Pelabuhan Bakauheni.

Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di area depan pelabuhan dan sejumlah kantong parkir dermaga eksekutif, dan reguler, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan terlihat berjalan lancar dan aman.

Sebelumnya, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengatakan pihaknya telah memprediksi puncak arus mudik 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung terjadi pada H-3 Lebaran.

"Diperkirakan puncak arus mudik di Pelabuhan Bakauheni terjadi pada H-3 Lebaran 2023 ," kata Rudi Sunarko dikutip dari Antara.

Ia mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," demikian Rudi Sunarko.

Rekomendasi