Sembilan Titik Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri Bagi Warga Muhammadiyah di Kawarang

| 21 Apr 2023 01:00
Sembilan Titik Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri Bagi Warga Muhammadiyah di Kawarang
Ilustrasi pelaksanaan shalat Idul Fitri. (Antara)

ERA.id - Sebanyak sembilan titik lokasi yang disiapkan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah bagi warga Karawang, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023). 

"Untuk lokasi shalat Idul Fitri nanti sudah disiapkan, berikut imam dan khatibnya," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang, Wahyono, saat dihubungi di Karawang, Kamis (20/4/2023). 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau awal Lebaran pada Jumat (21/4).

Hal tersebut tertuang dalam Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

"Kami telah menyiapkan lokasi shalat Idul Fitri untuk warga Muhammadiyah ataupun umat Islam secara umum," katanya.

Lokasi shalat Idul Fitri itu di antaranya di Masjid Al-Ghammar yang berlokasi di jalan Interchange, Telukjambe Timur, Karawang, dengan Imam/Khatib Ustadz Ace Somantri, M.Ag.

Kemudian di Masjid At-Tawwabin yang berlokasi di Gempol Girang, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang, dengan Imam/Khatib ustadz Tarman, S.Ag.

Shalat Idul Fitri juga akan digelar di Masjid Al-Haq yang berlokasi di Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang dengan Imam/Khatib Drs Maman Kosman.

Lokasi lainnya ialah halaman sekolah SMK Muhammadiyah Cikampek, Kompleks Pendidikan Bina Insani Kotabaru, Masjid Al-Jihad Kecamatan Pedes, serta Masjid Wahid Nisar Karawang Kota. 

Selain itu juga digelar di Masjid Miftahut Taqwa Kecamatan Klari/Lapangan Kantor Kecamatan Klari dengan Imam/Khatib Ustadz Sarwo Jati.

Lalu di Masjid Attaqwa, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Karawang dengan Imam/Khatib Ustadz Syamsudin. (Ant)

Rekomendasi