Jelang Pengumuman Capres dari PDIP, Jokowi Meluncur ke Jakarta dari Solo

| 21 Apr 2023 13:15
Jelang Pengumuman Capres dari PDIP, Jokowi Meluncur ke Jakarta dari Solo
Megawati dan Joko Widodo di Istana Batu Tulis (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dikabarkan bertolak ke Jakarta dari Solo, Jawa Tengah. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, agenda Jokowi ke Jakarta untuk menghadiri agenda internal.

"Betul, Presiden ke Jakarta untuk agenda internal," kata Bey kepada wartawan, Jumat (21/4/2023).

Rencananya, setelah menghadiri agenda internal di Jakarta, Jokowi langsung kembali ke Solo untuk merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga.

"Sore nanti akan kembali ke Solo, untuk salat Id dan berlebaran dengan keluarga pada esok hari," kata Bey.

Tak dijelaskan lebih lanjut apa agenda inernal yang harus dihadiri Jokowi. Namun, beredar kabar bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partainya di Pilpres 2024.

Kabarnya, pengumuman capres itu akan dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat dan dihadiri sejumlah elite PDIP.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pengumuman calon presiden oleh partainya bisa dilakukan kapan saja oleh Megawati Soekarnoputri. Sehingga, setiap kader harus menyikapi dengan bijak isu yang beredar dan mempersiapkan diri.

"Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto.

Tentunya momentum ini tak diambil sembarangan oleh Megawati. Hasto bilang, ada sejumlah pertimbangan yang juga dilihat oleh Presiden ke-5 RI itu seperti dinamika dunia maupun nasional.

"Karena itulah DPP Partai agar selalu siap sedia menunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat untuk menggalang kekuatan rakyat," tegasnya.

Rekomendasi