Andika Perkasa Dikabarkan Jadi Ketua Timses Ganjar, PDIP: Tim Pemenangan Dibentuk Setelah ada Cawapres

| 23 Jun 2023 19:24
Andika Perkasa Dikabarkan Jadi Ketua Timses Ganjar, PDIP: Tim Pemenangan Dibentuk Setelah ada Cawapres
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menepis kabar mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa ditunjuk sebagai ketua tim sukses Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengatakan, tim pemenangan akan dibentuk setelah penetapan calon wakil presiden (cawapres). Untuk saat ini, partainya maupun partai politik pendukung Ganjar belum membentuk tim pemenangan.

"Belum dibentuk, karena tim pemenangan dibentuk setelah ada calon wakil presiden. Partai-partai yang bergabung dan dibentuk secara bersama-sama kemudian didaftarkan di KPU," kata Hasto saat meninjau gladi resik acara puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Oleh karena itu, dia memastikan belum ada satupun nama yang ditunjuk untuk menjadi ketua tim pemenangan maupun tim sukses Ganjar, termasuk Andika.

"Jadi sampai sekarang belum ada siapa yang akan ditetakan sebagai ketua tim pemenangan presiden dan wakil presiden," kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa berpeluang dipilih sebagai ketua tim sukses bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Dia mengaku, nama Andika masuk dalam daftar calon ketua tim sukses Ganjar. Diketahui, Puan mendapat tugas dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyiapkan tim pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. (Nama Andika Perkasa) masuk dalam list saya," kata Puan ditemui saat meninjau persiapan perayaan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6).

Sebelumnya, Andika Perkasa beserta istrinya diketahui beziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6). Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu bahkan sempat berbincang dengan Megawati melalui sambungan telepon.

Rekomendasi