Tinggalkan Batu Tulis, Jokowi Ganjar Pilih Semobil, Puan dan Elite PDIP Mengekor

| 21 Apr 2023 16:21
Tinggalkan Batu Tulis, Jokowi Ganjar Pilih Semobil, Puan dan Elite PDIP Mengekor
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat satu mobil dengan Presiden Joko Widodo usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) 2024.

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat satu mobil dengan Presiden Joko Widodo usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Dari pantauan di lokasi, terlihat mobil sedan Mercy bernomor polisi B 1297 RFS keluar dari halaman Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung duduk di kursi depan, lalu Jokowi dan Ganjar duduk di kursi belakang. Saat melewati kerumumunan warga, Ganjar sempat melambaikan tangan.

"Pak Ganjar... Pak Ganjar," teriak warga saat melihat Ganjar.

Tak ada pernyataan apapun yang disampaikan Jokowi maupun Ganjar. Keduanya beranjak dari Istana Batutulis sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah mereka lewat, kemudian jajaran DPP PDIP seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani lewat dengan mobil berbeda dan melambaikan tangan.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Rekomendasi