Siang Ini Prabowo Akan Temui Jokowi di Solo, Bakal Bahas Politik secara Intens?

| 22 Apr 2023 11:38
Siang Ini Prabowo Akan Temui Jokowi di Solo, Bakal Bahas Politik secara Intens?
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Amalia Putri)

ERA.id - Setelah salat Idulfitri 1444 Hijriyah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sabtu (22/4/2023), Presiden Joko Widodo berencana menerima Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya.

"Nanti beliau ke rumah, siang," katanya.

Belum diketahui apa maksud Prabowo menyambangi Jokowi. Diduga, dua tokoh ini akan membicarakan politik dan Pilpres 2024. Toh, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah diusung PDI Perjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor.

Isu menarik selanjutnya adalah, siapa yang bakal mendampingi Ganjar dan akan ke mana langkah Prabowo selanjutnya.

Soal cawapres Ganjar, Jokowi menyebut ada beberapa nama yang cocok. "Kok tanya saya. Banyak-banyak, ada Pak Erick, ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Mahfud, ada Pak Ridwan Kamil, ada Cak Imin dan ada Pak Airlangga," katanya.

Sementara soal kemungkinan Prabowo akan duet dengan Ganjar, Jokowi juga bilang formula itu bisa dimasukkan. "Nah termasuk Pak Prabowo. Nanti juga cawapresnya ketemu," katanya.

Jokowi kembali menekankan bahwa semua keputusan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, satu per satu calonnya sudah semakin jelas. "Sehingga tinggal nunggu cawapresnya. Ditunggu," kata Jokowi.

Sementara itu dalam kesempatan ini Ganjar tak banyak bicara. Ia mengatakan bahwa semua sudah jelas. Dimana dalam pengumuman yang dilaksanakan Mega tersebut seluruh DPP PDIP ada. 

"Seluruh DPP ada, saya pulang nderekne (mengantar) Pak Jokowi. Di-briefing semuanya," katanya.

Saat ditanya apakah akan berpasangan dengan Prabowo Subianto, Ganjar sendiri enggan mengungkapkan. "Nanti dulu, sabar," katanya.

Rekomendasi