PPP Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Mardiono: Insya Allah Kita Mendapat Keberkahan

| 26 Apr 2023 15:56
PPP Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Mardiono: Insya Allah Kita Mendapat Keberkahan
Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk pemilihan presiden 2024.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dalam ‘Pengumuman Bakal Calon Presiden 2024’ di kediamannya di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

"Kita telah melakukan disukusi dan mendalam, potensi dan kekurangan telah dikaji secara mendalam. Beberapa nama berkembang di masyarakat menjadi sasaran pembahasan dalam menentukan nilai positif agama, bangsa, dan negara. Setelah musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucapkan bismillahirahmanirohim, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pilpres 2024 yang akan datang," tuturnya. 

Ganjar sebelumnya telah diusung sebagai capres oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Adapun PPP sebelumnya  telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pengumuman bakal capres 2024 dihadiri para pimpinan pusat, pimpinan harian, dan sejumlah pengurus PPP DIY. Deklarasi disampaikan usai PPP menggelar rapat pengurus harian, rapat majelis, dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) selama 3 hari.

 “Insya Allah kita mendapat keberkahan karena kita diberi kesejukan dan mendapat kesejukan untuk menghadapi pemilu 2024 yang disebut pesta rakyat,” kata dia di tengah hujan yang mengguyur lokasi acara.

Selain itu, deklarasi diadakan di tengah gelaran Pasar untuk Rakyat yang diramaikan oleh produk UMKM di DIY. “Kegiatan ini bentuk kebersamaan dengan rakyat khususnya para pelaku UMKM,” ujarnya.

Rekomendasi