Gerindra-PKB Tetap Solid, Cak Imin Sebut Tak Ada Pembahasan Duet Prabowo-Airlangga

| 29 Apr 2023 06:41
Gerindra-PKB Tetap Solid, Cak Imin Sebut Tak Ada Pembahasan Duet Prabowo-Airlangga
Prabowo dan Cak Imin. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskadar alias Cak Imin menegaskan, tak ada pembahsaan mengenai wacana menduetkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu merespons unggahan kader PKB yang juga Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di akun Instagram, @gusyaqut yang mengatakan bahwa duet Prabowo-Airlangga akan menjadikan kontestasi Pilpres 2024 semakin kompetitif.

"Enggak ada pembahasan," kata Cak Imin di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Sementara Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Cak Imin dan jajaran elite PKB hari ini merupakan pertemuan rutin. Kali ini kunjungan wakil ketua DPR RI itu untuk bersilaturahmi dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Prabowo mengatakan, keduanya banyak membicarakan perkembangan-perkembangan politik yang terjadi belakangan ini. Selain itu juga memperkuat komitmen kerja sama politik antara Partai Gerindra dan PKB melalui Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Dia memastikan, KKIR tetap solid.

"Kita update perkembangan, dan saling menyampaikan pikiran-pikiran dan kesimpulannya kita sangat solid. Kita sangat optimis, karena kita setulus-tulusnya ingin berbakti kepada rakyat," ucapnya.

Disinggung mengenai siapa cawapres yang bakal mendampinginya di Pilpres 2024, Prabowo hanya tertawat. Sementara terkait pandangannya terhadap Cak Imin yang berpotensi menjadi cawapresnya, Prabowo hanya menjawab singkat.

"Kan bisa lihat dari body language, pokoknya mantap, coba anda perhatikan. Kita benar-benar bersepakat semuanya ini untuk rakyat, kepentingan rakyat, yang terbaik untuk rakyat," kata Prabowo.

Rekomendasi