Hari Ini PPP Akan Datangi Kantor PDIP, Bakal Bahas Beberapa Hal Termasuk Materi 'Ganjar untuk Indonesia'

| 30 Apr 2023 13:27
Hari Ini PPP Akan Datangi Kantor PDIP, Bakal Bahas Beberapa Hal Termasuk Materi 'Ganjar untuk Indonesia'
Pertemuan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. PPP menjadi satu partai yang mendorong pasangan ini untuk maju di Pilpres 2024.

ERA.id - Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, bakal menyampaikan hasil Rapimnas partainya secara langsung kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, partai berlambang kakbah itu memutuskan ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy mengatakan, terdapat empat hal yang nantinya akan disampaikan jajaran elite partainya kepada PDIP.

Pertama yaitu, penyusunan muatan visi dan misi Indonesia 2024-2029, khususnya bagi PPP dalam rangka mengawal amanat politik amar ma'ruf nahi mungkar.

"Kedua, permumusan agenda dan tahapan pemenangan. Ketiga, perumusan tim gabungan dan pembentukan tim pemenangan di masing-masing partai politik mulai dari tingkat pusat sampai anak ranting di setiap dusun," kata Rommy dalam keterangannya, Minggu (30/4/2023).

Selanjutnya yaitu, penyusunan materi sosialisasi terhadap Ganjar untuk Indonesia 2024 dengan sesuai dengan gaya masing-masing parpol.

Kelima, cipta kondisi untuk menyambut bergabungnya parpol parlemen dan non parlemen pada pengusungan Ganjar 2024.

Keenam, penyusunan agenda dan penjadwalan keterlibatan Ganjar dalam pembekalan para calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten dari PPP maupun PDIP.

"Adapun tentang kriteria dan sosok cawapres, pembahasannya akan mengikuti perkembangan pembicaraan antara dua ketua umum nanti," kata Rommy.

Selain dihadiri jajaran elite PPP dan PDIP, rencananya pertemuan juga diikuti oleh Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4), siang ini.

Rekomendasi