Cawapres Ganjar Ada Banyak, Megawati Minta Publik Bersabar dan Tunggu Permainannya

| 01 May 2023 07:38
Cawapres Ganjar Ada Banyak, Megawati Minta Publik Bersabar dan Tunggu Permainannya
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah mengantongi sejumlah nama potensial untuk dipasangakan dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini merespons potensi Ganjar berpasangan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, yang dikabarkan bakal menjadi kader PPP.

"Orang yang disebut cuma satu. Banyak kok, saya sudah punya di sini, berapa tuh, 10," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Namun dia tak mau membocorkan 10 nama calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk mendampingi Ganjar yang ada dikantongi.

Dia meminta seluruh pihak untuk bersabar. "Jadi tolong sabar yah, tunggu saja mainnya," kata Megawati.

Menurunya, dia masih harus menghitung kapan waktu yang tepat untuk mengumumkannya. Lagipula, waktu pendaftaran pasangam calon presiden dan wakil presiden masih cukup lama.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pendaftaran pasangan capres dan cawapres pada Oktober 2023. "Toh kapan ke KPUnya? (22-29 Oktober). Itu kalian boleh deg-degan deh. Karena itu sudah akhir, maksudnya batas waktu."

"Tetapi mungkin bisa saja umpamanya besok, tapi saya hitung-hitung dulu dong, waktu di Batutulis ada sebutan, kontemplasi. Jadi mungkin merenung dulu, kontemplasi lagi, tapi satu lho tujuan saya, Indonesia Raya," kata Megawati.

Rekomendasi