APG 2023 di Kamboja, Indonesia Targetkan Raih 123 Emas

| 09 May 2023 09:05
APG 2023 di Kamboja, Indonesia Targetkan Raih 123 Emas
Menpora (Antara)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menargetkan tim nasional (timnas) Indonesia menjadi juara umum dalam ASEAN Para Games 2023 di Kamboja meraih 123 emas. Dito mengatakan hal ini saat meninjau Pelatnas NPC tenis meja, di HTC pada Senin (8/5/2023).

"Saya sudah intip catatannya Pak Presiden, NPC Indonesia ditargetkan meraih 123 emas di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja ini dan diharapkan bisa menjadi juara umum," katanya.

Ia juga memberikan semangat untuk atlet paralympic yang akan bertanding di Kamboja. "Kami lihat ada aura positif, semangat dari para atlet untuk meraih prestasi di ASEAN Para Games 2023," katanya usai tinjauan.

Untuk itu ia meminta pada para atlet agar menjaga kondisi fisik. Pasalnya cuaca di Kamboja cenderung lebih panas dibandingkan Indonesia.

Dito juga mengapresiasi tempat latihan untuk para atlet kali ini yang dikondisikan sesuai dengan cuaca di Kamboja. "Ketika nanti sudah di Kamboja harus membawa nama Indonesia, bukan nama individu. Latihan dan berdoa. Kita berharap ada keberuntungan," katanya.

Sementara itu Ketua Umum National Paralympic Comitee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan, ada 500 atlet beserta official yang akan diberangkatkan di Kamboja untuk mengikuti ASEAN Para Games 2023. "Total ada 13 cabang olahraga yang kami ikuti dalam APG kali ini," kata Senny.

Dia juga sangat optimistis bisa kembali menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023. Untuk itu ada beberapa cara yang dilakukan.

"Kami kan sudah punya result-nya. Kita pelajari limitnya dan kita lebihkan semua. Tapi semua juga harus atas izin tuhan, nggak mungkin kita mengungguli tuhan," katanya.

Rekomendasi