Targetkan Kembali Jadi Juara APG 2023 di Kamboja, Menpora Siapkan Bonus untuk Atlet

| 08 May 2023 19:33
Targetkan Kembali Jadi Juara APG 2023 di Kamboja, Menpora Siapkan Bonus untuk Atlet
Menpora Dito Ariotedjo baru saja meninjau pelatihan nasional (Pelatnas) National Paralympic Comitee (NPC) Tenis Meja di Hartono Trade Center (HTC), Solo Baru, Sukoharjo, Senin (8/5/2023).

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo baru saja meninjau pelatihan nasional (Pelatnas) National Paralympic Comitee (NPC) Tenis Meja di Hartono Trade Center (HTC), Solo Baru, Sukoharjo, Senin (8/5/2023). Dalam tinjauan ini, kementerian telah menyiapkan bonus untuk atlet paralympic yang akan bertanding.

"(Untuk bonus) kita mengacu pada peraturan menteri keuangan. Sampai saat ini belum ada perubahan ataupun pengurangan. Tapi kita mengacu pada yang sudah ada sebelumnya," katanya saat ditemui usai meninjau Pelatnas NPC Tenis Meja.

Hal yang sama juga berlaku pada atlet yang saat ini bertanding dalam SEA Games 2023 di Kamboja. "Sama, mengacu pada SEA Games sebelumnya," kata menteri termuda dalam kabinet RI kali ini.

Sebagai informasi pemerintah Indonesia menggelontorkan dana Rp309 miliar untuk bonus para atlet yang telah menjadikan Indonesia sebagai juara umum dalam ASEAN Para Games 2022. Rinciannya ada 175 medali emas, 144 medali perak dan 106 perunggu.

Sementara pada ASEAN Para Games 2023 di Kamboja kali ini, Menpora menargetkan 123 emas. "Saya sudah intip catatannya Pak Presiden, NPC Indonesia ditargetkan meraih 123 emas di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja ini dan diharapkan bisa menjadi juara umum," katanya.

Sementara terkait bonus, Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun menyerahkan seluruh keputusan terkait bonus pada pemerintah. "Saya nggak tau, saya serahkan semuanya ke pak Menteri. Bonus dan lainnya harus sama, pelatnas dan semuanya sama (untuk atlet paralympic maupun yang biasa). Kita berterimakasih pada Pak Jokowi terkait ini," katanya.

Rekomendasi