Tim Delapan Koalisi Perubahan Segera Bahas 'Taaruf' Anies dengan Lima Kandidat Cawapres

| 12 May 2023 09:56
Tim Delapan Koalisi Perubahan Segera Bahas 'Taaruf' Anies dengan Lima Kandidat Cawapres
Anies Baswedan membaca buku.

ERA.id - Tim Delapan Koalisi Perubahan akan membahas rencana proses 'taaruf' calon presiden (capres) Anies Baswedan dengan lima kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anggota tim delapan dari Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, sejau ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan lima kandidat tersebut.

"Kami akan rapat minggu depan untuk mematangkan itu. Tetapi ini sudah komunikasi dengan para kandidat. Minggu depan tim delapan akan rapat intensif beberapa hari," kata Willy di Jakarta, dikutip Jumat (12/5/2023).

Menurutnya, Anies bakal ikut dalam pertemuan antara tim delapan Koalisi Perubahan dengan lima kandidat cawapres. "Pak Anies mau ikut katanya," ucap Willy.

Namun, Willy masih menutup rapat siapa saja nama lima kandidat pendamping Anies di Pilpres 2024. Dia hanya mengatakan, untuk saat ini komunikasi dengan para kandidat baru dilakukan dengan tim delapan.

"Kalau yang ketemu-ketemu itu, sementara tim delapan dulu. Pak Anies kita suruh jalan-jalan naik vespa," katanya.

Dia juga tak mau mengungkapkan siapa kandidat cawapres yang bakal ditemui Anies untuk pertama kalinya. "Nanti kita bocor-bocorin dikit," pungkasnya.

Rekomendasi