Kandidat Cawapres Anies Tinggal Tiga Nama, Sandiaga Uno Tak Masuk Pertimbangan

| 30 May 2023 17:50
Kandidat Cawapres Anies Tinggal Tiga Nama, Sandiaga Uno Tak Masuk Pertimbangan
Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

ERA.id - Tim delapan Koalisi Perubahan sudah samakin mengerucutkan kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman mengatakan, dari lima nama kandidat cawapres untuk Anies, saat ini sudah mengerucut menjadi tiga.

"Kemarin saya sudah sebutin tiga kan. Sudah (tinggal) tiga (nama kandidat cawapres Anies)," kata Sohibul di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).

Lantaran Koalisi Perubahan sudah semakin mengerucutkan nama cawapres, setelah ini bakal ditentukan siapa yang bakal menjadi pendamping Anies di Pilpres 2024.

Meski begitu, Sohibul tak mau membocorkan kapan hal itu akan dipertimbangkan dan diputuskan bersama.

"Habis tiga ya berikutnya satu. Tunggu tanggal mainnya," katanya.

Disinggung apakah dari tiga kandidat cawapres itu ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut dipertimbangkan, Sohibul tegas membantah.

Dia bilang, nama Sandiaga sama sekali tidak masuk dalam kandidaat cawapres untuk Anies.

"Enggak masuk, enggak masuk (nama Sandiaga di bursa cawapres Anies)," kata Sohibul.

Sebelumnya, tim delapan Koalisi Perubahan telah menjaring lima nama sebagai kandidat cawapres. Nantinya, keputusan akhir terkait siapa yang bakal memperoleh tiket cawapres akan ditentukan oleh Anies Baswedan selaku calon presiden (capres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan.

Ketua DPP Partai NasDem yang juga anggota tim delapan Koalisi Perubahan sempat mengatakan, pihaknya menargetkan pengumuman cawapres akan dideklarasikan pada Juli.

Rekomendasi