'Digantung' Sandiaga, PPP Minta Kepastian

| 13 May 2023 11:10
'Digantung' Sandiaga, PPP Minta Kepastian
Sandiaga Uno bersama Mardiono dan Amir Uskara.

ERA.id - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengaku sempat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pasca hengkang dari Partai Gerindra.

"Ya minggu yang lalu kita ngobrol, ketemu, sebagai teman saja," kata Awiek di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Namun dia tak menampik dalam pertemuan itu sempat mempertanyakan perihal keseriusan Sandiaga untuk pindah ke PPP.

Dalam pertemuan itu, Awiek memberitahu Sandi kalau dia kerap dicecar awak media terkait status politik Sandi setelah keluar dari Partai Gerindra.

"Ya sedikit disinggung. Tapi kan sekali lagi, itu hak Pak Sandi. Misalkan, 'bang ini di media ramai, ente katanya mau masuk PPP? Ya gimana, serius apa enggak?', kan gitu, kalau ditanya wartawan, kita kan biar bisa jawab," kata Awiek.

Hanya saja saat itu, Sandiaga tidak juga memberikan kepastian. Menurut Awiek, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu hanya menjawab masih beristikharah untuk menentukan langkah politiknya ke depan.

"Ya beliau (Sandiaga menjawab), masih istikharah," kata wakil ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu.

Lebih lanjut, Awiek menegaskan, tak mau memaksa Sandiaga untuk bergabung ke PPP. Dia memastikan bahwa partainya sama sekali tidak pernah menarik ulur hubungan dengan Sandiaga.

"Sampai sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari beliau untuk bergabung. Ya kita tunggu kalau mau ke PPP, silakan," katanya.

"Kita enggak pernah ngulur-ngulur, kita sudah terbuka. Ya Pak Sandi saja keseriusnnya gabung ke PPP benar apa enggak," pungkas Awiek.

Rekomendasi